Cari Blog Ini

Minggu, 07 April 2013

Bakat seseorang sudah di tentukan ketika masih di alam ruh

Lanjutan kisah
Penciptaan bumi

   Selanjutnya di kisahkan di dekat kurungan yang di gantungkan di pohon raksasa itu Alloh meletakkan sebuah cermin HAYA. Melihat keadaan dirinya dalam cermin tadi, bukan main malunya Muhammad, sehingga dari tubuhnya keluar keringat bercucuran. Dengan kodrat dan irodatNYA, oleh alloh setiap butir keringat tersebutdijadikan ruh manusia. saat itu pula Alloh memerintahkan mereka melakukan ssujud lima kali dalam sehari. Itusebabnya seluruh umat Muhammad swa, di wajibkan menjalankan sholat lima waktu dalam sehari.
   
   Nur muhammat yang menyerupai burung merak yang indah itu, kemudian di ubaha menjadi wujud manusia dalam keadaan berdiri seperti orang yang sedaang melalkukan sholat. Lalu Alloh memerintahkan semua ruh THAWAF, mengelilingi kurungan mutiara muhaammad sambil bertahmid daan bertashbih kepadaa Alloh selama seratus ribu tahun.

   Setelah itu Alloh menatap muhammad, yang mebuatnya berkeringat. Dari keringat hidungnya Alloh menciptakan malaikat, Arsy, Lauhil mahfuzh, qalam , dan sebagainya dijadikan Alloh dari keringat wajahnya. Dari keringat dadanya Alloh menciptakan nabi dan rosul, ulama, dan sebagainya.
Dari keringat punggungnya Alloh menciptakan BAITUL MA`MUR , BAITULLOH, BAITUL MUQADDAS, dan tempat ibadah lainya di seluruh dunia. Ruh ruh umat muhammad, laki-laki dan perempuanoleh Alloh diciptakan dari kerigat alis nur muhammad. sedangkan ruh kaum yahudi dan nasrani serta otrang sesat lainya, di ciptakan dari keringat telinga sebelah kiri. Dan dari kerigat kakinya Alloh menciptakan alam semesta beserta isinya.

   Lalu Allloh memerintahkan nur Muhammad melihat nur sekelilingnya , depan , belakang , saping kanan dan samping kirinya. Disekeliling itu ternyata terdapa nur nur yang kelak di dunia bakal menjadi sahabatnya yaitu Abu bakar , Umar,Usman dan ali . Kemudian nur Muhammad bertasbih dan bertahmid kepada Alloh selama tujuhpuluh ribu tahun

   Nur para nabi juga di ciptakan dari nur Muhammad. Demikian pula ruh umat Muhammad, di ciptrakan dari Nur Muhammad. sedangkan ruh umat yang lain di ciptakan dari nur nabi masing masing. Setelah tercipta , nur Muhammad itu secara bersama mengucapkan kalimat tauhid " tidak ada tuhan selain Alloh , dan Muhammad adalah utusan Alloh " .

   Seterusnya Alloh menciptakan pijar yang berasal dari akik merahyang bening. kemudian Alloh menciptakan bentuk Muhaammad dan meletakannya diatas pijar tersebut dalam posisi berdiri seperti sedang mengerjakan sholat. Lalu ruh para nabi mengelilingi nur Muhammad dan mengucapkan SUBHANALLOH dan LA ILAHA ILALLLOH selama seratus tahun.

  Alloh memerintahkan nur nur tersebut memandangi nur Muhammad , tetapi ternyata hasil penglihatan mereka tidak sama , ada yang melihat kepalanya, ada yang hanya melihat matanya, dan bagian bagian lainya .
Ruh yang bisa melihat kepala nur Muhammad kelak akan menjadi pembesar, raja presiden, atau lainya. Yang dpat melihat keningnya kelak akan menjadi raja atau pemimpin yang adil dan  bijaksana. Yang bisa melihat matanya akan mampu menghapal alqur`an . Yang hanya mampu melihat alisnya akan menjadi seorang pelukis .dan lain sebagainya . Sedang yang bisa melihat telinganya akan menjadi orang yang sangat getol menuntut ilmu pengetahuan atau pelajar. akan menjadi orang yang gemar melakukan kebajikan terhadap sesama, jika hanya melihat pipinya. Yang melihat bibirnya akan menjadi pegawai raja atau pembantu presiden dan pemimpin lainya . Yang bisa melihat hidungnya akan menjadi ahli hukum, tabib, atau cendikiawan. Dan yang dapat melihat mulutnya akan menjadi orang yang gemar berpuasa.
  Ruh yang  bisa melihat gigi nur Muhammad akan menjadi orng yang tercantik di dunia, yang melihat lidah nya akan menjadi utusan rajaa . Yang melihat janggutnya akan menjadi orang yang suka berjihat di jalan alloh, yang bisa melihat tenggorokanya akan menjadi penasihat , da`i, ustadz , atau muadzin. Yang bisa melihat tengkuknya akan menjadi orang yang pandai berdagang. Yang bisa meihat lengannya akan menjadi penembak atau pemanah yang ulungatau penunggangkuda .  Yang melihat lengan kanannya akan menjadi orang yang pintar menangkap ikan atau nelayan. Dan yang bisa meliat telapak tangan kanannya akan menjadi pengrajin emas atau tukangtibangan.
Begitu pula yang hanya melihat telapak kirinya akan menjadi  tukang timbangan. Yang dapat melihat kedua lengannya akan menjadi orang yang sangat dermawan,  Yang bisa melihat punggung tangan kanannya akan menjadi orang kaya dan ahli memasak. dan yang melihat punggug tangan kirinya akan menjadi kikir. Yang melihat ruas jari kanannya akan menjadi penjahit, yang melihat ruas jari kirinya hanya akan menjadi juru tulis.
   Yang bisa melihat dadanya akan menjadi alim ulama atau filsup. Sedangkaan yang bisa melihat punggung nur muhammad kelak akan menjadi orng saleh yang berbakti kepada Alloh , yang melihat lambung nya akan menjadi mujahit. Yang mampu melihat perutnya akan menjadi orang yang tidak serakahterhadap kesenangan dunia. yang melihat kedua lututnya akan menjadi orang yang rajin mengerjakan sholat, dan yang bisa melihat kedua kakinya akan menjadi pemburu yang ulung, yang bisa meihat telapak kakinya akan menjadai pengembatra duniaa. Dan yang bisa melihat bayangan duirinya akan menjadi penyanyi penari atau seniman .

   Demikiaan lah setiap ruh tidak sama dalam melihat nur Muhammad , begitu pula ruh kita , waktu itu telah pula menyksikan nur Muhammad , jiak waktu itu ruh kita bisa menyaksikan lebih dari satu anggota nur Muhammad, berarti di dunia kita akan mempunyai lebih dari satu bakat . sebaliknya jika pada waktu itu ruh tidak mampu melihat apa-apa , di dunia akan tidak mempunyai kecakapan apapun.

   Jelasnya bakan seseorang di dunia telah tampak  dan di tetapkan semenjak masih di alam RUH. salah satu alam yang dijalani setiap manusia, dan manusia berpindah dari satu lalm ke alam lainya.
Ke empat alam itu ialah :
1. ALAM RUH . padaa tahab ini manusia masih belum berwujud, atau belum memiliki bentuk kasar, aktivitasruh pada saat itu hanyalah bertasbih kepada Alloh swt
2. ALAM NYATA. yaitu laam dunia mulai umur sedetik di dalam rahim ibunya hingga lahir ke dunia
3. ALAM BARZAH , yaitu alam kubur , alam yang tersembunyi dari pandangan manusia. Dalam alam ini ruh sudah berpisah dengan jasadnya.
4. ALAM AKHIRAT,  di alam ini ruh dan raga menyatu kembli dan akhirat merupakan alam terakhir dan kekal bagi seluruh makluk Alloh .

   Alam dunilah yang menjadi medium bagi pengembangan dan pelaksanaan bakat seseorang .

WALLOHU `ALAM BI SHOWAAB

di kutib dari buku yang bejudul
Berit alam ghaib dan alam akhirat
sebelum dan sesudah hari pembalasan
by drs. muh. anwar
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar