Cari Blog Ini

Kamis, 04 April 2013

Asal mula penciptaan bumi

diterjemahkan dari beberapa 
Buku berbahasa arab 
Alam akhiran sebelum dan sesudah 
hari kemudian

   Pada mulanya alam semesta ini tidak mengenalperhitungan tanggal, hari, minggu, bulan, tahun, dan sebagainya. sebab waktu itu alloh belum menciptakan matahari dan bulan , dua planet yang dijadikan perhitungan waktu. Kala itu yang ada hanya dzat Yang MAHA ESA, ALLOH yang maha pencipta. Dialah Al kholiq yang menciptakan alam semesta beserta isinya.
   Sudah berapa juta tahun alam ini tercipta, WALLOHU `ALAM , hanya Alloh yang tau. Manusia dengan ilmu dan teknologi yang dimilikinya belum sanggup memastikan berapa umur bumi ini sebenarnya,
   Seperti firman Alloh QS 76-1 yang artinya " bukankah telah datang atas manusia satu waktudari masa, sedang dia ketika itu belum merupakan sesuatu yang dapat di sebbut " 

    Dengan keterangan ayat di atas , jelas hanya Alloh yang mengetauhi umur bumi beserta isinya. Allloh maha kuasa dan maha pencipta. Dia menciptakan bumi dan isinya tanpa bantuan dan tanpa menggunakan alat. sebab jika menghendaki sesuatu cukuplah Alloh mengatakan " KUN " ( jdilah ) , maka jadilah seperti yang di kehendakiNYA .
 
    Simak firman Alloh berikut ini dalam surat yasin ayat 82
إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ
" sesungguhnya keadaanya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya ' jadilah' maka jadilah ia "

   Dan dalam hadis qudsi disebutkan yang artinya " aku adalah gudangyang tersembunya, maka aku suka agar aku di kenal, alalu aku ciptakan makluk supaya mengenal aku ." . 

   Dan didalam surat yunus Alloh berfirmanyang artinya "
إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَىٰ عَلَى الْعَرْشِ ۖ يُدَبِّرُ الْأَمْرَ ۖ مَا مِنْ شَفِيعٍ إِلَّا مِنْ بَعْدِ إِذْنِهِ ۚ ذَٰلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ ۚ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ
" Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ´Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa´at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran? "

   Semakin jelas yang mengatur semua peristiwa alam berserta segenapp planetnya,  makluk hidup maupun benda mati adalah Alloh swt .
perhatikan firman Alloh dalam surat albaqoroh ayat 255 berikut ini

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

" Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa´at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. "
   
   Begitulah sebelum alam fana ini tercipta yang ada hanyalah dzat yang maha ada dan maha kekal, yaitu ALLOH SWT. Dia menciptakan bumi langit dan isinya karena hendak menciptakan manusia yang pada mulanya hanya    berupa ruh . Demikian juga makluk hidup lainya .
 
   Alloh swt , selain bersifat rahman dan rahim juga bersifat jalal dan jamal . atas kehendak dan dua sifatNYA yang terakhir itu Alloh menciptakan Muhammad saw, dengan bentuk dan keaadaan yang sempurna .
   hal itu sesuai denagn firman Alloh  dalam surat al baqoroh ayat 106 ;

مَا نَنْسَخْ مِنْ آيَةٍ أَوْ نُنْسِهَا نَأْتِ بِخَيْرٍ مِنْهَا أَوْ مِثْلِهَا ۗ أَلَمْ تَعْلَمْ أَنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

" Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? "

   Setelah menciptakan ruh para nabi,Alloh menciptakan ruh para wali, selanjutnya ruh manusia . kemudian Alloh menciptakan ruh alaikat, ruh jin, ruh hewan dan yang terakhir menciptakan ruh para tumbuhan.
selanjutnya Alloh menciptakan 4 unsur alam yanag utama yakni TANAH, AIR , ANGIN DAN API . Dari empat unsur alam inilah allloh menciptakan, makluk, langit,bumi, dan makluk gai, yakni malaikat dan jin.

   Di riwayat lain di sebutkan , selain itu semua ALLOH  menciptakan suatu jenis pohon raksasa bernama pohon SAJAROTUL YAQIN atau SAJAROTUL MUTTAQIN , lalu Alloh menjdikan nur muhammad dan memasukkanya dalam sebuah kurungan yang digantungkan di pohon raksasa tersebut , di dalam kurungan itu nur muhammad bertasbih , selama 70 tahun ..

demikian cerita ini , dan akan dilanjutkan dalam cerita
BAKAT SESEORANG SUDAH DI TENTUKAN KETIKA MASIH DIALAM RUH ..
WALLOHU `ALAM BI SHOWAB .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar